PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

GLUKOMA BAHAYAKAN KESEHATAN ORGAN MATA

Glaukoma adalah penyakit mata yang memiliki  gejala  tidak langsung, dan secara bertahap menyebabkan penglihatan pandangan mata semakin lama semakin berkurang dan hingga akhirnya mata akan menyebabkan menjadi buta. Glaukoma ini merupakan penyakit yang sangat membayakan kesehatan mata. Karena jika seseoragng menderita penyakit ini akan mengakibatkan ganguan pada saraf juga.

Penyakit Glaukoma sekumpulan penyakit mata di mana terjadi kerusakan syaraf mata (nervus opticus) yang terletak di belakang mata dan mengakibatkan penurunan penglihatan tepi (perifer) dan berakhir dengan kebutaan. Inilah yang yang menyebkan ganguan pada saraf. Karena sifatnya memang merusak system pada saraf belakang. 

 GLUKOMA BAHAYAKAN  KESEHATAN ORGAN MATA

Penyebab yang paling sering ditemukan adalah uveitis. Penyebab lainnya adalah penyumbatan vena oftalmikus, cedera mata, pembedahan mata dan perdarahan ke dalam mata. Beberapa obat (misalnya kortikosteroid) juga bisa menyebabkan peningkatan tekanan intraokuler. Peningkatan tekanan darah ini sangat tidak baik untuk kesehatan, karena tekanan darah yang berlebih akan menyumbat system organ seperti vena oftalmikus.

Proses penyakit Glaukoma ini sangat lambat sehingga sama sekali tidak merasakan gejala apapun dan tidak mengetahuinya. Sehingga banyak orang tidak segera mendapatkan atau tidak memeriksakan medis sampai terjadi kerusakan yang permanen pada mata. Maka dari itu para pakar kesehatan menganjurkan untuk melakukan perawatan organ tubuh baik dalam ataupun luar secara baik dengan 1 minggu sekali untuk megetahui kondisi tubuh kita.

Banyak para medis melakukan berbagai cara untuk menyembuhkan penyakit ini. Glaukoma bisa dikontrol agar tidak menjadi semakin parah (ini jika kondisi penglihatan masih berfungsi walau tidak 100%).

Dokter kesehatan biasanya akan memberikan obat-obatan yang berfungsi untuk membantu mengurangi tekanan cairan pada bola mata, namun obat ini tentunya harus dikonsumsi terus menerus sepanjang hidup agar kondisi glaukoma tidak memburuk. Hal ini juga harus di dukung dengan asupan bahan alami yang membantu memperbaiki kerja system dalam tubuh secara baik. Hal ini dapat di lakukan dengan mengkomsusmsi asupan empat sehat lima sempurna. Mencegah itu lebih baik dari pada mengobati.

KLIK DISINI UNTUK LANJUT TIPS KESEHATAN WANITA

Previous
Next Post »
Thanks for your comment