PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

CARA ATASI PENYAKIT ORGAN MATA

Mata merupakan salah satu organ terpenting tubuh yang penting untuk dijaga kesehatannya. Dengan mata, kita dapat melihat semua yang ada disekeliling kita. Oleh karena itu, kesehatan mata adalah anugerah yang tidak dapat dibayar dengan apapun. Melihat begitu sangat berharganya mata bagi kehidupan kita, menjaga kesehatan mata merupakan hal pokok yang perlu kita lakukan setiap harinya.
 
CARA ATASI PENYAKIT ORGAN  MATA

Keindahan dunia tidak akan sempurna kita nikmati ketika kita tidak memiliki mata yang sehat, pemberian dari tuhan YME satu ini begitu berharga, dengan adanya mata kita dapat tahu wajah kedua orang tua kita, kita dapat tahu laut itu seperti apa, warna itu bagaimana, dan sebagainya, sebegitu ajaibnya organ ini maka kita perlu bersyukur dan menjaga pemberian yang satu ini dengan baik.
Makanan untuk Kesehatan Mata

Salmon 
Seperti yang sudah diketahui, salmon kaya akan asam lemak omge-3 yang mampu memelihara kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasuk mata. Selain itu, salmon juga mengandung asam folat, vitamin A, vitamin D, vitamin B6 dan vitamin B12.

Brokoli 
Brokoli mengandung banyak vitamin C, kalsium, lutein, zeaxanthin, dan sulforaphane.
Bayam Bayam kaya akan kandungan vitamin A-nya. Bayam dan juga sayur-sayuran berdaun hijau lainnya memiliki banyak nutrisi yang baik untuk mata.

Kale 
Kale mengandung vitamin A, juga lutein, dan zeaxathin: resep sempurna untuk menunjang kesehatan mata dan penglihatan.

Tomat 
Tomat memiliki kandungan vitamin C dan lycopene tinggi, yang mana keduanya merupakan nutrisi penting untuk kesehatan mata.

Telur 
Telur memiliki banyak nutrisi berharga untuk mata, seperti vitamin A, zinc, lutein, lecithin, B12, vitamin D, dan juga cysteine.

Bawang putih 
Bawang putih mengandung selenium, vitamin C dan quercetin. Selain itu makanan ini sangat baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Alpukat 
Alpukat adalah salah satu jenis buah yang mengandung sangat banyak nutrisi dibanding yang lainnya. Sangat baik untuk tubuh, termasuk mata. Alpukat mengandung lutein yang sangat tinggi. Lutein adalah nutrisi penting untuk mencegah katarak dan degenrasi makula.  Kandungan lain yang terdapat pada alpukat adalah vitamin A, vitamin C, vitamin B6, dan vitamin E.

Wortel Seperti telah diketahui, buah dan sayuran yang berwarna orange adalah baik untuk mata. Adalah beta-carotene, salah satu tipe vitamin A yang memberi warna orange pada wortel, membantu untuk retina dan bagian lain pada mata agar berufngsi dengan baik.

Biji bunga matahari Jenis makanan yang sering jadi cemilan ini mengandung banyak selenium dan vitamin E, yang mampu mencegah katarak dan gangguan mata lainnya.

Previous
This is the oldest page
Thanks for your comment