PENYAKIT ORGAN WANITA NUSANTARA

BHAYA KATARAK BAGI KESEHATAN ORGAN DALAM MATA

Katarak merupakan suatu gangguan pada penglihatan karena lensa mata yang keruh sehingga cahaya yang masuk ke mata tidak dapat diterima oleh retina dengan sempurna. Katarak dapat menyebabkan penglihatan seseorang menjadi buram atau bahkan kebutaan.

Katarak ini dimulai dengan terbentuknya noda pada lapisan luar mata. Proses ini berjalan dengan lambat. Kemudian noda ini dapat menjalar ke bagian tengah lensa dan mengganggu aliran cahaya ke pusat lensa. Orang dengan katarak jenis ini akan mengalami silau ketika melihat cahaya. 

BHAYA KATARAK BAGI KESEHATAN ORGAN DALAM MATA

Penyakit katarak ini banyak menyerang orang yang bermukim di wilayah-wilayah tropis, Indonesia salah satunya. Ini di karenakan salah satu penyebab katarak adalah pengaruh sinar ultraviolet matahari.

Selain itu, faktor usia juga menyebabkan terjadinya katarak. Serat mata yang terdiri dari air dan protein akan mengalami perubahan dan struktur yang berakibat pada penurunan serat protein seiring dengan bertambahnya usia. Tak hanya ini, banyak penyebab lain untuk gejala katarak.

  • Faktor keturunan.
  • Cacat bawaan sejak ketika lahir.
  • Masalah kesehatan, misalnya penyakit diabetes.
  • Penggunaan obat atau obat tetes mata tertentu, khususnya steroid.
  • Mata tanpa pelindung yang terkena sinar matahari dalam waktu cukup lama. 
  • Trauma atau pernah kecelakaan yang menyerang pada bagian mata.

Factor-faktor inilah yang menyebabkan munculnya berbagai gejala pada mata seperti katarak. Banyak para pakar kesehatan melakukan cara alami untuk memperbaiki system organ pada tubuh khusunya katarak. Ini bisa di lihat pada era saat ini yang banyak perkembangan alat dan teknologi. Perkembangan inilah yang di sebbut cara alami. Karena hanya dengan operasi adalah cara yang baik untuk penyembuhan katarak.

Mata adalah indera yang sangat berperan penting dalam kinerja tubuh manusia, mata adalah anugerah tuhan yang harus kita jaga sebelum memiliki gejala seperti katarak. Karena semua gejala penyakit banyak di sebabkan oleh kita juga baik dalam pola hidup ataupun gaya hidup. Terlalau banyak mengkomsusi bahan kimia juga sangat menggangu kerusakan mata. Cara alami dan sehat untuk menjaga kesehatan tubuh terutama mata adalah dengan cara  ANDA MENCINTAI MATA ANDA.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment